.::.SELAMAT DATANG DI DiLLO_Net ONLINE .::. LEBIH DARI SEBUAH BLOG .::. JANGAN LUPA ISI BUKU TAMU DULU DAN TINGGALKAN JEJAK ANDA DENGAN MENGISI KOMENTAR PADA ARTIKEL YANG TELAH ANDA BACA .::.TERIMA KASIH .::. DISARANKAN ANDA MENGGUNAKAN BROWSER MOZILLA FIREFOX UNTUK MENDAPATKAN TAMPILAN WEBBLOG INI LEBIH BAIK DAN MAKSIMAL

Tehnik Perhalus Kulit Wajah di Photoshop

Selasa, 16 Juni 2009

by : Dillo
Filed under: Adobe Photoshop, Tips Desain Grafis

angelina jolieTutorial kali ini berawal dari ide kata ’how to edit people’s faces to smooth out their skins’ disini akan memperlihatkan bagaimana cara mengedit foto wajah serta tehnik untuk memperhalus kulit di wajah, sehingga hasil editan kita nanti akan nampak seperti layaknya foto model di cover majalah.

Cara memulainya saya akan mengambil gambar foto artis pemeran tombraider, supaya sama2 belajar dan mudah dimengerti silahkan ambil gambarnya gratis disini.

Pertama, gambar tersebut kita buat layer lalu duplicate layer tersebut, caranya arahkan pada palete layer dan klik kanan lalu klik duplicate.

Sekarang kita pilih area yang ingin haluskan, dalam hal ini, kita ingin menghaluskan wajah, kecuali untuk wilayah mata, dan mulut kita biarkan utuh seperti aslinya.

Selanjutnya arahkan ke switch quick mask mode dan klik “Edit Quick Mask Mode” di tombol tool box. selanjutnya pilih Brush Tool, lalu buat ukuran brush sizenya ke 35 soft edge. (ukuran brush bisa menyesuaikan lihat gambar dibawah ini)

brush-tool

Kemudian brush sekitar wajah yang akan kita perhalus, area wajah yang akan kita brush akan memunculkan warna merah pada sekitar wajah, untuk membrush area yang sempit seperti antara alis dan mata maka size brushnya harus di perkecil menyesuaikan. (lihat gambar contoh cara membrush wajah dibawah ini)

‘catatan’ jika saat membrush melebihi area wajah, maka tekan “X” (switch colors), kemudian arahkan pada area brush yang melebihi wajah tersebut lalu tekan “X” lagi untuk kembali ke seleksi brush wajah.

Nah.. sekarang setelah selesai melumuri :D (brush) wajah tante angelina tadi kita mengarah ke quick mask mode tadi caranya tekan tombol Q. Maka gambarnya akan seperti ini

23

Sekarang arahkan mouse ke Select -> Inverse, lalu Select ->Feather dan isikan dengan 10 pixel. untuk menghilangkan/hidden area select bisa dilakukan dengan menyembunyikan dengan menekan CTRL+H. (coba hal ini di ulang2 agar lebih mengerti fungsinya)

Kemudian arahkan lagi mouse ke Filter->Blur->Guassian Blur. lalu buat radiusnya menjadi 3 pixels.

screenshot0281

Naah.. sekarang gambarnya sudah nampak halus, kemudian agar lebih kelihatan seperti sungguhan tekstur kulit wajahnya maka diperlukan untuk men-Noisenya.

Arahkan mouse ke Filter->Noise->Add Noise. Isikan sampai ke angka 2.5%, Uniformed dan Monochromatic harus di centang.

angelina jolie photo

nah… sudah selesai bro’… selamat latihan kembali.

Ok … jika keterangan tutorialnya kurang jelas bisa tambahin komentar di bawah postingan ini..

0 Comments:

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda FazaniDistributed by CahayaBiru.com
 
Dillo_Net © Copyright 2009 DiLLO Warung Cyber_Net | Blogger XML Coded And Designed by Cak Dillo